Rabu, 15 Desember 2010


Wawancara Capres susilo

 bambang yudhoyono lair di pacitan jawa timur pada tanggal 09 setenber 1949. SBY banyak memperoleh penghargaan dan akhinya, beliau menjabat sebagai presiden dan pada periode sekarang beliau mencalonkan lagi bersama Budianto.
 Helmi Yahya: mengapa bapak tidak melanjutkan lagi dengan pak Yusuf kalla?
SBY                 : karena pak Yusuf kalla akan maju sebagai CAPRES untuk mewakili partai Golkar jadi saya                                                                                                                            harus memahami keputusan tersebut dan kemudian saya memilih  pak Budiono untuk menemani saya.
Helmi yahya: Apa visi dan misi untuk bangsa kita mendatang?
SBY                : Indonesia pada 5 tahun mendatang harus lebih maju,aman, adil, demokratis dan lebih dari yang kemari-kemarin.
Helmi Yahya: Bagaimana upaya bapak untuk mencegah korupsi sudah anda penuhi?
SBY                : Saya konsisten dengan 4 tahun yang lalu dan saya akan berjuang sekuat tenaga . Dan sekarang sudah mencapai 20% lebih baik, banyak anak-anak yang sudah bisa sekolah karena sekarang sudah ada sekolah gratis sehingga mereka bisa mengenyam pendidikan sebagaimana mestinya. Dari segi pangan kita sudah mencukupi, dengan mengadakan Raskin dan penurunan harga sembako.
Helmi Yahya: Apakah pak SBY puas dengan apa yang telh dicapai tersebut?
SBY               : Saya hanya bisa bersyukur  kepada Tuhan YME tentunya, tetapi kalau belum puas saya belu puas saya ingin tahun depan lebih baik lagi.
Helmi Yahya: bagaimana pendapat pak SBY dengan system ekonomi Neoberalisme?
SBY               : Menurut saya ekonomi ini baik karena mendorong privatisasi/industrisasi,mempuyai hokum ekonomi global, mendorong adanya pertumbuhan pro ekspor,dan pengatur ekonomi ini adalah pelaku-pelaku pasar
KESIMPULAN
Saya sangat setuju dengan pendapat pak SBY untuk mrnjadikan Indonesia lebih maju.karena pak SBY  mempunyai sikap tegas dan juga memperhatikan apa yang terbaik unyuk warganya. Dan yang lebih penting yaitu mempunyai semangat untuk masa depan lebih baik lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar